Friday, June 29, 2007

PPA BCA setara S1 – non gelar

Program Pendidikan Akuntansi (PPA) setara S1 – non gelar

Program Pendidikan Akuntansi (PPA) setara S-1 non gelar yang diselenggarakan BCA telah didisain khusus untuk memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Umum untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi. Pendidikan diberikan oleh para dosen dari sejumlah universitas terkemuka dan mengambil tempat di Pusat Pendidikan & Pelatihan kami.

Calon-calon yang berhasil menempuh seleksi dan diterima dalam program ini akan menerima uang saku bulanan, tunjangan makan selama mengikuti program dan jaminan kesehatan berdasarkan kebijakan perusahaan.

Sejak diadakan pada tahun 1996 hingga Oktober 2005, program ini telah menyelenggarakan 15 Angkatan dengan jumlah peserta 494 orang dan telah menghasilkan 275 orang lulusan, dimana 261 orang diantaranya telah diterima untuk bekerja di BCA.

Persyaratan

Program Pendidikan Akuntansi (PPA) setara S1 – tanpa gelar, terbuka bagi tamatan sekolah menengah umum yang memenuhi kriteria-kriteria berikut:

1. Warga negara Indonesia;
2. Lulusan SMU/SMK;
3. Usia maksimum 20 tahun;
4. Nilai Rapor Kelas I s/d III rata-rata minimal 7,00;
5. Nilai Rapor Matematika/Ekonomi/Akuntansi minimal 7,00;
6. Tidak pernah tinggal kelas;
7. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
8. Lulus dalam proses seleksi.

Program Permagangan Bakti BCA

Lulusan Sekolah Menengah Umum sampai dengan Sarjana dapat memperoleh kesempatan mendapatkan pengalaman bekerja sebagai Teller atau CSO melalui Program Magang BCA.

Periode permagangan dilakukan selama satu tahun, dan tanpa ikatan dinas. Selama mengikuti program ini peserta mendapatkan uang saku dan bagi peserta yang berhasil menjalani masa magang dengan baik, BCA juga akan memberikan bantuan pendidikan yang dapat mereka gunakan untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Persyaratan

Lulusan Sekolah Menengah Umum sampai Sarjana dengan prestasi baik dapat berpartisipasi dalam Program Permagangan Bakti BCA jika mereka juga memenuhi berbagai kriteria di bawah ini:

1. Warga Negara Indonesia;
2. Pria/Wanita berpenampilan menarik;
3. Lulusan SMU/SMK (nilai rata-rata Rapor minimal 7,00);
4. Lulusan D1-D3 dan S1 (IPK minimal 2,50);
5. Usia 18 s/d 25 tahun;
6. Sehat jasmani dan rohani;
7. Ramah, mampu berkomunikasi dengan baik;
8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
9. Bersedia untuk ditempatkan di seluruh Cabang BCA di wilayah kota seleksi;
10. Bersedia tidak menikah selama proses magang;
11. Lulus dalam proses seleksi.

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada www.baktibca.com


Bea Siswa untuk Mahasiswa Tingkat Sarjana

Sejak tahun 1999, BCA telah menyediakan bea siswa kepada mahasiswa tingkat sarjana (S1). Tujuan bea siswa ini adalah membantu para mahasiswa dengan prestasi akademis yang sangat baik tetapi memiliki keterbatasan finansial agar mereka dapat menyelesaikan pendidikan mereka.

Bea siswa diberikan dalam bentuk tunjangan uang kuliah dan uang saku kepada mahasiswa semester IV sampai semester VIII. Bea siswa ini diberikan selama dua tahun (empat semester) dan dapat dihentikan bila mahasiswa bersangkutan tidak lagi memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Hingga Juni 2005, BCA telah menjalin kerja sama dengan 16 universitas dan institut terkemuka di Indonesia dan telah memberikan bea siswa kepada 138 mahasiswa dari lembaga-lembaga perguruan tinggi ini. Lembaga-lembaga ini adalah Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Sanata Dharma (Yogyakarta), Duta Wacana, STIE Malang Kucecwara, Universitas Atmajaya (Yogyakarta), Institut Teknologi Nasional Malang, Universitas Petra, Universitas Surabaya, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Widya Mandala (Surabaya), dan Universitas Padjajaran.

Persyaratan

Pada dasarnya setiap tahun BCA akan menghubungi pihak Universitas atau Institut untuk menawarkan program beasiswa ini kepada mahasiswa mereka yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan oleh BCA. Selanjutnya pihak Universitas dan Institut akan mengirimkan calonnya yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh BCA tersebut, yaitu :

1. Mahasiswa tingkat sarjana (S1);
2. Berusia maksimum 21 tahun;
3. Belum menikah;
4. Sudah di semester IV;
5. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3,25;
6. Tidak sedang menerima bea siswa dari sumber atau institusi lain.

Bakti BCA untuk Pendidikan

Bakti BCA (Bina Anak Tunas Indonesia) adalah cerminan komitmen sosial kami pada pendidikan bagi mereka yang akan menjadi masa depan Indonesia. Obyektif utama program ini adalah memastikan bahwa anak-anak usia sekolah di daerah-daerah yang terbelakang juga memiliki akses ke pendidikan yang layak. Oleh sebab itu, penerima sumbangan melalui program ini adalah sekolah-sekolah dasar dan menengah di kecamatan-kecamatan di mana para orang tua benar-benar menyadari pentingnya pendidikan bagi anak-anak mereka. Penerima sumbangan haruslah sekolah-sekolah dengan reputasi baik terutama sekolah negeri yang menampung murid-murid dari keluarga-keluarga kurang mampu.

Untuk sekolah-sekolah dasar, Bakti BCA membantu dengan merenovasi bangunan sekolah dan menyumbangkan buku-buku untuk perpustakaan mereka, materi-materi pelengkap, fasilitas ekstrakurikular dan pakaian seragam bagi para guru.

Untuk sekolah-sekolah menengah pertama, Bakti BCA membantu membangun lab komputer (lengkap dengan koneksi Internet berbasis VSAT) dan menyumbangkan buku-buku perpustakaan dan pelengkap, fasilitas ekstrakurikular (termasuk mesin jahit). Bakti BCA juga menyediakan pelatihan komputer dan pelatihan-pelatihan lainnya bagi para guru.

Untuk sekolah-sekolah menengah umum di daerah-daerah ini, Bakti BCA juga membantu membangun lab komputer (lengkap dengan koneksi Internet berbasis VSAT) dan menyumbangkan buku-buku untuk perpustakaan dan para guru. Pelatihan bagi instruktur dan guru komputer juga menjadi bagian dari program ini.

Program Pendidikan Akuntansi BCA, Jln. S. Parman Kav. 79, Slipi, Jakarta Barat.

klik disini




14 comments:

cuph-cuppp said...

gw trtarik jg sm ppa-BCA, program ppa-BCA buat thn 2009/2010 masih ada or gga sii?
trus kpn pendaftaranya?

kalo ad info trbaru plizzz sent k_email gw yah
thx brat

rin said...

tolong kasi info ttg PPA BCA tahun 2009/2010 dunkx...

makasih banyak yah.....

ocii said...

PPA baw tahun ajaran 2009/2010 masih buka pendaftaran ga ? itu surat lamaran batas akhir pengirimannya kapan ya ? balas ke email saya. trima kasih sebelumnya.

angganeons said...

gw mw tau dunk kpn ppa bca dbka lgi untk tahun ini???
dngr2 s bln november...
bnr ga??
Tlng y d blz k mail w....
thanx...

haLida haNum said...

iy.. yg aq denger msh kog...
plg lmbt 30 nov

dania_ajj said...

pendaftaran PPA BCA kapan sich??
denger2 blan november ini yah..
bener gag..
klo bener tgL berapa..
blez k email aku yah

Nisa Cagant Tolemot said...

gimana sih cara daftarnya?
trus kapan paling lambat daftar?

confessionofasoccerholic said...

pendaftaran PPA BCA tahun 2010/2011 paling lambat kapan ya? thx.

Trik Gratisan said...

kemaren gw sempet daftar tampi g tw
cz blm ada pngmman lbh lanjut
kemrn trkhr daftar 30 november 2009

akb2ap2 said...

APA KAH SAMA PSIKOTESTNYA DENGAN PSOKOTES BIASANYA... DARU PPA BCA ?

akb2ap2 said...

APAKAH sama psikotest ppa BCA dengan psokotedt biasanya//?

Penting Nie.... said...

kapan ya ? pengumuman PPA BCA 2010 ?
tlong blz k email Q....
penting nie....

rachmansyah said...

Anak saya ( ERSHA. R. ) dari SMK Jurusan Administrasi Perkantoran bolehkah mengikuti Program PPA BCA ?

DM said...

wish me luck :)